Cara Menghadapi Orang yang Tidak Menganggap Kita

Cara Menghadapi Orang yang Tidak Menganggap Kita
Kita tidak akan selamanya akan disukai orang. Pasti akan ada yang membenci kita atau tidak menganggap kita. Tentunya, ini hak mereka namun kita pun juga berhak untuk menghadapinya. Lalu, kira-kira bagaimana cara menghadapi orang yang tidak menganggap kita? Ini dia ulasannya.

Tips Menghadapi Orang yang Tidak Menganggap Kita

Banyak diantara Anda pasti pernah merasakan bagaimana kecewa dan sedihnya ketika diabaikan. Selain merasa terluka, ketika diabaikan Anda juga akan merasa sangat sakit hati dan terkadang ingin membalas dengan cara yang sama. Namun tentu, orang membenci kita pasti bukan tanpa alasan. Ada banyak hal yang mungkin kita lakukan kepada mereka yang mana entah sengaja atau tidak juga menyakiti hati.

Itulah mengapa, kepada orang yang membenci atau tidak menganggap kita, Anda tidak boleh emosi. Anda tidak bisa juga membenci mereka karena ini tidak akan menyelesaikan masalah. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghadapi orang yang tidak menganggap kita, antara lain :

1.      Refleksi Diri

Pertama, Anda harus melakukan refleksi diri. Renungkan apa yang sudah Anda lakukan atau katakan kepada orang tersebut. Mungkin Anda tidak akan ingat semuanya, namun merenungkan tindakan Anda beberapa minggu terakhir rasanya sudah cukup membantu. Ketika Anda sudah menyadari apa yang salah, maka segeralah minta maaf.

Memang, cukup sulit untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf karena gengsi manusia itu sangat besar. Namun dengan meminta maaf atas kesalahan yang sudah Anda buat, sama halnya Anda sudah menghargai diri Anda sendiri dan juga menghargai orang yang tidak menganggap Anda.

2.      Jangan Membalas Perlakuan Buruk dengan Sama Buruknya

Meski Anda dibenci atau tidak dianggap, Anda tidak boleh membalas perlakuan tercela tersebut. Teruslah bersikap baik kepada orang tersebut dan juga kepada siapapun. Jalinlah komunikas dengan mereka. Jika mereka berkata kasar, maka tahanlah diri Anda dan bicaralah dengan nada sopan dan ramah seperti biasa. Ingat, jangan lawan kebencian dengan kebencian, melainkan lawan kebencian dengan sikap cinta dan penuh hormat.

3.      Fokus ke Hal yang Lebih Penting

Agar hidup Anda terus berjalan dan tidak terus terpaku pada masalah ini, sebaiknya Anda mengalihkan fokus ke hal lain yang lebih penting. Memang tidak mudah mengalihkan pikiran, namun jika Anda tidak melakukannya, Anda akan tersedot ke dalam pusaran kebencian tersebut dan hidup Anda akan berantakan. Pasalnya, Anda nantinya hanya akan memikirkan alasan mengapa orang tersebut sangat tidak menganggap keberadaan Anda.

4.      Bertanya Secara Langsung

Cara yang paling berani untuk dilakukan terhadap mereka yang tidak menganggap Anda adalah dengan bertanya langsung. Tentunya, mereka memiliki alasan. Untuk itu, carilah waktu yang tepat dan ajak orang tersebut untuk bertemu. Bicaralah empat mata dan ungkap semuanya dari hati ke hati agar menemukan titik permasalahan. Jika sudah, maka usahakan mencari pemecahan agar kondisi ini tidak berlarut-larut.

5.      Minta Bantuan Pihak Ketiga

Jika pertemuan Anda tidak menghasilkan apa-apa dan orang tersebut tetap tidak menganggap Anda, maka mintalah bantuan pihak ketiga. Minta pada seseorang yang lebih dipercaya, lebih adil dan bijaksana, serta lebih tua untuk dapat menjadi penengah dan menyelesaikan masalah.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara menghadapi orang yang tidak menganggap kita. Memang tidak mudah, namun Anda juga mau tidak mau harus menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Senantiasa jaga hubungan baik dengan oranag-orang di sekitar Anda. Semoga ulasannya bermanfaat.


Tidak ada komentar untuk "Cara Menghadapi Orang yang Tidak Menganggap Kita"